Entries

cara menambahkan text | type tool




Selasa, 26 Juli 2011
Salam hangat para readers, tutorial kali ini walaupun judulnya cara membuat text kita juga akan membahas apa saja kegunaan atau fungsi macam-macamType Tool ini. Oiya. . namanya tool yang buat nambahin atau membuat text itu Type Tool.
Langsung aja yah. . seperti biasanya sebelum kita membahas cara membuatnya kita bahas dulu satu per satu macam-macam Type Tool nya.




 

Type Tool ada 4 macam:
Horizontal Type Tool
Berfungsi untuk mengetikkan huruf secara horizontal atau normal seperti tulisan-tulisan pada umumnya. Tampilan font yang di hasilkannya pun normal.
Contoh hasil Horizontal Type Tool








Vertical Type Tool
Berfungsi untuk mengetikkan huruf secara vertical atau tegak lurus ke atas bawah. Sama seperti Horizontal Type Tool tampilan font yang di hasilkan pun normal.
Contoh hasil Vertical Type Tool























Horizontal Type Mask Tool
Sama halnya dengan Horizontal Type Tool, Horizontal Type Mask Tool ini juga berfungsi mengetikkan huruf secara horizontal, tapi Horizontal Type Mask Tool ini mempunyai tampilan dari Mask text yang di ketik.
Contoh hasil dari Horizontal Type Mask Tool





Vertical Type Mask Tool
Sama halnya dengan Vertical type tool, Vertical Type Mask Tool ini juga berfungsi mengetikkan huruf secara vertical, tapi Vertical Type Mask Tool ini mempunyai tampilan dari Mask text yang di ketik.
Contoh hasil dari Vertical Mask Type Tool





















setelah mengetahui macam-macam tool, kegunaan dan hasil pengetikkannya sekarang mari kita lihat cara membuatnya.

Ada 2 cara untuk menggunakan Type Tool ini.
Cara pertama, anda cukup menekan T saja.
Cara kedua, anda sorot Type Tool pada Tool Bar -> klik kanan untuk mengexplorenya.

Cara menambahkan atau membuat text
Tentunya anda sudah menggunakan Type Tool nya. Sekarang tinggal klik pada area yang ingin anda beri text(tentunya di atas layer anda). Kemudian ketikkan kata atau kalimat yang ingin anda tambahkan. Selesai , hehehe mudah kan?

Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Copyright © 2010 • Indoindesign • All rights reserved