Entries

Salam terakhir di temani award



20 komentar
Alhamdulilah saat ada kesempatan membuka blog tenyata dapat award dari bisnis online blog. Terimkasih yang sebesar-besarnya kepada bisnis online blog. atas award:

Jika kalian belajar mencari uang lewat internet belajarlah di blog bisnis online blog. Banyak artikel yang  bermanfaat untuk anda baca dan sangat bermanfaat buat anda. :)

 Oke mungkin kalian bertanya kenapa judulnya salam terakhir? Jadi gini gue tak curhat dulu yah . .

(putar lagu sedih dunkzzzz).
 
Gue ingin facum nih dari dunia perblogingan. Gue ingin facum karena banyak masalah yang ingin gue selesaikan terlebih dahulu. Gue facum bukan untuk selama-lamanya tapi mungkin cuman beberapa waktu saja setelah semua masalah gue terselesaikan.

(gue bilang putar lagu sedih kalo gue lagi curhat, kenapa lagu ayu ting ting sih -,-‘’)

Lanjut, curhat sedikit ya tentang beberapa masalah gue,


"Modem gue yang eror. Dikit2 disconnect."
Masalah ini memang sepele tapi dampaknya sangat terasa dalam aktivitas gue di internet.

"Prestasi gue di sekolah menurun"
Kelas 1 SMA gue terus menerus dapat peringkat 1 di kelas. Tapi semenjak kelas 2 SMA ini tengah semester lalu peringkat 8 nah hasil semester 1 kemaren peringkat 11. MENURUN BANGET KAN?

"Gue ngecewain orang tua gue"
Hasil prestasi di sekolah yang menurun membuat gue sangat tertekan, dimana gue merasa telah ngecewain kedua orang tua gue. Kata mereka tidak mempersoalkan hal penurunan prestasi gue. Tapi dalam hati guue sangat menyesal dan gue merasa bersalah. Gue ingin melihat mereka tersenyum saat menerima rapot. Gue ingin lihat mereka kembali bangga bahwa gue anak mereka. kalau kalian pernah sekolah pasti kalian pernah merasakan hal ini. iya kan!

Masalah di atas Cuma beberapa dari masalah gue, yang lainnya mungkin tidak pantas untuk gue ceritain ke kalian.

Sebelumnya gue minta maaf ke semua temen deket yang udah gue anggap keluarga di internet. yaitu blog deal dan semua orang yang sudah kenal sama gue di internet. maaf gag bisa nyebutin satu-satu neh :)
Semoga kalian mengerti dan paham kenapa gue memutuskan untuk vacum di dunia blogging. Gue sangat senang akrab sama kalian , menjadi adek kalian dan lain-lain.


Salam terakhir dari gue di dunia blogging.
Assalamualaikum wr wb – tetep semangat blogging, tunggu ane akan balik dalam beberapa waktu kedepan. Thanks :)

Stay connect with my twitter -> @aldihangover


Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »

60 situs berguna untuk mempromosikan hasil karya blog, web desain, dan portfolio anda



64 komentar
indoindesign | tempat belajar desain


Jika anda ingin mempromosikan hasil karya anda , artikel indoindesign kali ini sangat tepat buat anda. Tunggu dulu, , artikel ini hanya di tujukan untuk desainer bukan para pengusaha produk yang ingin dagangannya laris manis.

Promosi dalam hal mencari uang lewat jasa desain itu penting. Client tidak pernah tahu seberapa hebat dan profesional anda jika anda tidak ingin membuka diri. Selain keramahan ke klien, promosi itu merupakan point penting. Banyak manfaat yang kita peroleh saat promosi selain memperbanyak klien anda juga telah memperluas wilayah pasar klien anda, dan ini akan membuat jasa anda semakin sukses dan sukses.
Berikut 60 situs yang bermanfaat bagi anda:

  1. BrowserShots
  2. CSSENVY
  3. Wooki.es
  4. CSS 2.0
  5. CSS Based Web Design Gallery – Designers love nature!
  6. Faveup
  7. QNT
  8. Web Creme | Web design inspiration
  9. BoxedCss
  10. CSS Container
  11. CSS Creme » Submit a Site
  12. CSSclip
  13. CSSelite.com
  14. CSS Snap – Clean Designs
  15. CSS Import
  16. Free CSS
  17. CSS- Website
  18. Urbantrash
  19. CSS Beauty
  20. CSS Vault
  21. Best CSS Gallery – CSS Design Gallery For Inspiration
  22. CSSCatwalk – Featuring Sites With Style
  23. Divine CSS Showcase
  24. CSSZone- CSS Gallery
  25. CSS Heaven
  26. StyleVault – Web design showcase
  27. CSS Reboot
  28. CSSTUX
  29. Designflavr
  30. Hotwebber
  31. InspirationKing
  32. Lookom
  33. Mabucplus
  34. Screenalicio.us – Get inspired!
  35. The Daily Slurp
  36. Welovewp.
  37. Webdesignire
  38. CSSArtillery.com
  39. CSS Blaze Gallery
  40. FantastiCSS
  41. CSS Star »
  42. CSS Pig
  43. CSSpick
  44. CssGlance
  45. Your Site Is Valid
  46. CSSZone
  47. Cssloggia
  48. CSSleak
  49. CSSTea
  50. DesignAwardsGallery
  51. SingleFunction
  52. WPCount
  53. My3W
  54. CSSDance
  55. CSS Design Yorkshire
  56. CSS Scoop
  57. CreamyCSS
  58. WPForest
  59. CSS-Imagine
  60. Wordtaps

Tunggu apa lagi? Ini gratis, Cepat promosikan blog/ web anda. selain keuntungan yang sudah saya sebutkan diatas, satu keuntungan yang tidak kalah penting lagi adalah TRAFFIC situs anda bisa meningkat. :)
Jika ada situs berguna yang terlewatkan beritahu lewat komentar bawah ini :)

Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »

Cara membuat efek emas | belajar photoshop



33 komentar


Oke kali ini saya akan share tentang cara membuat teks dengan efek emas. Efek ini biasanya di gunakan untuk membuat award dan logo-logo brand ternama. Jadi tidak ada salahnya anda menggunakan efek ini untuk logo dan brand (merek) dagang anda.

Jika anda ingin membuat logo atau merek dagang anda usahakan yang Unik. Itu yang membedakan produk anda dengan yang lainnya. Ya itu tadi 1 tips dari saya tentang logo untuk merek dagang anda. Kembali ke taufik. . ups topik maksutnya.

Jika anda ingin mengetahui cara membuat efek teks ini maka simak baik-baik apa yang saya tulis di bawah ini. jika mengalami kesulitan tanyakan lewat komentar. feedback dari anda ikut memajukan blog ini.

File baru

buatlah sebuah file baru. Jika anda pemula baca cara membuat file baru dengan baik dan benar. Ukuran dokumennya terserah anda, saya disini menggunakan ukuran w: 600 px – h: 400 px. Berilah background dengan warna #1e1e1e.

Menambahkan Teks

Sisipkan teks baru dengan huruf terserah anda. Cara mensisipkan teks bisa anda di pelajari lebih dalam di cara menambahkan teks. Beri warna teks terebut dengan warna #FFCC00. Perlu di ketahui saya disini menggunakan huruf Rockwell Bold.
cara membuat efek emas pada teks


Blend Option pada teks

Sampai ke langkah pengaturan layer style. Untuk memulali klik kanan pada layer teksnya kemudian pilih blending options.
cara membuat efek emas pada teks


Langkah pertama, pilih Bevel and Emboss. Lalu ubah pengaturan sesuai di bawah ini.yang tidak di sebut biarkan secara default. Depth : 1000% , Size : 3 px , Highlight mode : ubah warnanya menjadi #FFCC66 , Shadow mode : ubah warna menjadi #DFA125. jangan lupa contreng juga Contournya. Lihat gambar di bawah ini.
cara membuat efek emas pada teks


Langkah kedua, pilih satin. Lalu ubah warna Blend mode menjadi #F3881F, opacity : 17%, distance : 6 px, size : 13 px. Lihat gambar di bawah ini.
cara membuat efek emas pada teks



Langkah ketiga, pilih Gradient Overlay. Atur seperti berikut; blend mode : overlay, opacity : 70% , Ubah warna gradient dari #F3881F ke #F7F3A7. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
cara membuat efek emas pada teks

 Setelah blend and emboss, satin dan gradient overlay di atur. Lalu klik OK.

Hasil akhir
cara membuat efek emas pada teks

Lihat hasilnya .. cukup dengan langkah singkat anda telah menguasai efek emas ini. semoga bermanfaat 




 Share hasil kreasi kalian dengan efek ini ke fanpage indoindesign ya! :)

Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »

Cara membuat efek noise background | Belajar Photoshop



37 komentar
cara membuat efek noise pada backgorund | belajar photoshop indoindesign.com


Pada artikel tentang barackobama.com saya sudah berjanji untuk membahas effect noise dan bagaimana cara membuatnya. Nah kali ini saya akan tepati janji tersebut. Effect noise yang sederhana ini menambah kesan elegant pada tampilan sebuah web. Texture noise ini lebih populer di bandingkan texture lainnya.

Effect ini banyak di gunakan, entah itu untuk sebuah background poster, halaman blog atau sebuah background tema wordpress. Jika sebuah design menggunakan effect lipat pada huruf dan backgroundnya di beri noise mungkin akan terlihat luar biasa. Cara membuat effect noise pun bisa di bilang mudah. Tidak perlu keahlian dalam membuat effect noise ini. baik kita mulai saja cara membuat efek noise nya.

Tutorial

Langkah pertama, buatlah file baru. Jika anda pemula bacalah cara membuat file baru agar pengetahuan atau bekal anda menjadi master akan bertambah. beri background menggunakan Paint Bucket Tool dengan warna #0b0b0b atau terserah warna kesukaan anda.

Langkah kedua, pilih filter > noise > add noise.
cara membuat efek noise pada backgorund | belajar photoshop indoindesign.com


Langkah ketiga, ketika muncul jendela add noise aturlah berpa ke noisan yang anda suka. Sampai disini tergantung selera masing-masing.
cara membuat efek noise pada backgorund | belajar photoshop indoindesign.com


jika sudah selesai maka lihat perbedaannya seperti di bawah ini.

Gimana mudah kan? segera praktekan dan ceritakan hasilnya di tempat komen bawah ini. :)


Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »

Award + tugas | sahabat blog



19 komentar
Alhamdulilah sepulang apel dari rumah pacar punya niatan juga untuk nulis. Semua berawal dari rasa tidak ingin membuang-buang waktu begitu saja. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya pekataan itulah yang saya pegang untuk menjadi lebih disiplin dari hari kemarin.

Di hari-hari penghujung tahun ini alhamdulilah sahabat blogger dan teman di dunia maya semakin nambah. Bukan hanya sekedar kenal tapi juga sharing tentang seputar blog dan lain-lain.

Terimakasih buat sahabat RAMA88 yang telah memberikan award kepada INDOINDESIGN.com, sebelumnya minta maaf karena baru saya postkan. Bukan tanpa alasan mas rama saya mengepostkannya baru sekarang. Tapi ini keinginan saya untuk membuat spesial pada hari penghujung tahun baru ini. mohon di mengerti ya mas rama ^^
Ini dia awardnya:

Terimakasih lagi buat mas RAMA88, sahabat puol dah :D :)

Nah sekarang saya dapat tugas nih dari sahabat saya mas FARIXSANTIPS , saya disini akan menceritakan kisah masa SMP saya. Gimana kisah masa SMP saya? Simak baik-baik.

Dulu saya bersekolah di SMPN 2 SUKODONO, waktu smp saya bisa di bilang anak yang gag tau aturan / bandel (biasa namanya juga anak SMP :D ). Dulu saya suka gengsi dan Salah pergaulan. Ketika teman-teman saya yang sudah pada lulus / tidak bersekolah merokok saya pun juga ikut merokok. Semua di karenakan rasa gengsi dan salah pergaulan.

Waktu SMP kelas 7 duhh Tatapan dengan Cewek itu aku gag berani, apalagi kalau bicara 4 mata bawaannya kalau ngomong begini “a a a ku . . p i njam pengsil dong” alias gagap. Kalau kelas 7 aku juga punya cinta pertama nih. . (cieee cuit cuit). Cinta pertamaku tuh namanya dian. Sayang dulu aku gag punya sesuatu untuk mengabadikan wajah dia waktu SMP. :D

Dulu tuh dia paling menonjol di antara teman-temannya. Kulitnya putih rambutnya keriting gantung dan dia kalau makai bando atau anting itu suka se warna, kalau ibuku bilang dia sih blasteran. Jadinyaaa gimanaaaa gituuu . .. Dulu mah kalo pacaran beraninya Cuma lewat SMS. Kalo tatapan nih pas upacara di sekolah sukanya aku KABUR. Aku takut banget ketemu dia :D. hubunganku sama dia gag bertahan lama sih kalo gag salah 6 bulanan.

Waktu kelas 8 smp : “nah ini masa keburukanku gag usah di ceritaken deh”. Kelas 9 Smp aku juga udah putus dari pacarku yang di kelas 8 (setelah aku putus sama dian aku pacaran lagi kelas 8). Alhamdulilah di kelas 9 dapat pacar lagi. Sebenarnya dia sahabatku yang terbaik. (ciee cuit cuit) tapi karena kita cocok yawdah deh jalanin aja. Toh sekarang SMA kelas 11 kita masih pacaran. :)
Waktu perpisahan SMP, sekolahku ngadaain perpisahan ke jogja.


Wkwkwk habis buka album SMP jadi inget neh suka mbolos waktu senam hari jum’at. Jangan di tiru :D


Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »

Catatan #1



51 komentar



Berhubungan dengan adanya Ujian Akhir Semester yang insyaallah di adakan pada tanggal 05 desember 2011. Saya memohon maaf karena mulai dari beberapa minggu kemaren saya jarang berkunjung ke blog kalian dan saya pun jarang update, saya sedang menyiapkan diri untuk menempuh ujian akhir semester ini dengan mengejar materi seluruh pelajaran dan mengkonsentrasikan diri dalam menghadapi UAS. Sehingga waktu untuk Blogwalking dan membaca artikel bagus kalian tidak ada.
Sekali lagi saya mohon maaf kepada pembaca karena saya tidak update tentang tutorial, tips maupun artikel. 

Sekaligus saya mohon do’a kepada pembaca supaya Ulangan Akhir semester yang saya jalani berjalan lancar dan di berikan hasil yang maksimal.

*mohon maaf ada foto-foto orang jelek di post ini :D
Oiya kalian juga bisa mengatakan “HELLO BAY!!”, pada saya lewat:

Facebook: www.facebook.com/aldiiihangoverdecade
Twitter: twitter.com/#!/aldihangover
Wakakakaka sekalian nambah temen :)


Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS
Lihat tutorial ini »
 

Kirim artikel design di e-mailmu gratis!

Followers

Copyright © 2010 • Indoindesign • All rights reserved