Entries

cara menampilkan dan menyembunyikan Window




Selasa, 02 Agustus 2011
Alhamdulilah wasyukurillah. Dalam kesempaatan kali ini saya akan share tentang apa itu window? Kegunaannya apa? Lalu bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikannya?. Ya sebelum menjelaskan inti materi yaitu cara menampilkan dan menyembunyikan windows. Kita tengok dulu macam-macam window beserta kegunaannya.
Karena saya baru juga di photoshop jadi saya mohon maaf kalau penjelasannya kurang maupun salah. Mohon di maklumi . . hehhee



Macam-macam windows

Window 3D
Tentunya saya belum paham betul dengan window ini karena saya belum pernah menggunakannya. Yang pasti kegunaan window 3D adalah untuk mengatur atau mengedit Object 3D.

Window Action
Ini yang menarik dalam Window Action kita hanya perlu menuliskan perintah lalu klik navigasi Play Selection dengan sendirinya perintah itu akan berjalan. Jadi kegunaan dari Window Action adalah sebagai alat bantu untuk memudahkan pengeditan, meskipun user(pengguna) belum tau caranya tapi tau nama perintahnya user pun bisa mendapatkan seperti yang di inginkannya. Bisa di bilang kayak pengemudi otomatis. Hehehhee

Window adjustment
Kegunaan Window Adjustment adalah untuk mengatur pencahayaan. Entah itu pada Levels, Black&White dan lain-lain.

Window Layer
Kegunaan Window layer adalah untuk mengatur properti layer. Misalnya untuk mengatur blending options, rasterize dan lain-lain

Window Character
Kegunaan Window Character adalah untuk mensetting semua yang berhubungan dengan Text. Misalnya untuk mensetting ukuran font, jenis Font, warna Font dan lain-lain.

Window Navigator
Sesuai dengan Namanya Navigator. Kegunaan Window Navigator ini adalah untuk mempermudah kita melihat keseluruhan file yang kita edit. Dalam Window Navigator ini juga terdapat alat ZOOM yang mempunyai zoom maksimalnya 3200%.

Window History
Kegunaan Window History adalah pencatat perintah yang kita lakukan. Hal ini bisa untuk memperbaiki kesalahan yang kita lakukan saat pengeditan.

Window Swatch
Kegunaan Window Swatch adalah untuk mensetting komposisi warna.

Window Brush
Sesuai dengan namanya tentunya kegunaan Window Brush ini adalah untuk mensetting Properti dari brush. Misalnya Shape Dinamycs, Scattering dan lain-lain.

Window Brush Presets
Kalau yang tadi kegunaan Window Brush. Sekarang Window Brush Preset, tentunya berbeda. Kalau kegunaan Window Brush Presets ini adalah untuk menampilkan Macam-macam Tool Brush yang kita punya.

Ya saya rasa cukup penjelasan kegunaan Windownya, sebenarnya masih banyak macam-macam Windownya tapi rasanya tidak mungkin untuk kujelaskan semuanya di sini. Kalau pengen tau lebih dalam download ebook dh-Tutorial Photoshop disini. (hahahaha ebookku belum Rilis).

Ahhh .. langsung saja ke Tutorial Cara menampilkan dan menyembunyikan Windows.
Caranya mudah dan simple. Sekarang anda Sorot menu Window pada menu Bar -> kemudian klik pada Nama Window yang ingin kamu munculkan atau sembunyikan.

Contoh: ketika saya ingin menampilkan Window Character maka saya akan sorot menu Window pada menu Bar -> saya klik Character.

Semoga bermanfaat,

apa trick dasar sselanjutnya??
Gratis Langganan Via E-mail dan langganan Via RSS

4 komentar:

Unknown on: 3 Agustus 2011 pukul 02.44 mengatakan...

aku suka templatemu bro, designnya buat pakai apa?

Unknown on: 3 Agustus 2011 pukul 03.02 mengatakan...

masBRO, sesuai janji sy :D
sy akan memberi anda backlink dan konfirmasi k kotak komentar :
pilih blog yg mau d pajang k 3 tempat!!!
dh-art.blogspot.com/dhiibhiehh.blogspot.com???
silahkan bales komentar ane d komentar blog ane :D

Bayu on: 3 Agustus 2011 pukul 15.11 mengatakan...

@aang: pakai artisteer masbro, ,:D

@asmara: sip dah bro ,,:D

Unknown on: 3 Agustus 2011 pukul 17.14 mengatakan...

mas, link blog telah terpasang d sidebar 2 dan d link exchange :D
2 untuk tutorial photoshop dan 1 buat dhiibhiehh.
mas bisa minta tolong buatin icon d adress bar gk? kasli lambang "C" tp d kasi motif? hehe :D visitback untuk menjawab komentar ini :D

Posting Komentar

 

Followers

Copyright © 2010 • Indoindesign • All rights reserved