Entries

cara membuat icon neon untuk blog atau website part 1




Sabtu, 30 Juli 2011
(Part 1 dari 2 part tutorial cara membuat icon neon untuk blog atau website)
Alhamdulilah wasyukurillah, akhirnya ada semangat juga untuk mengetikkan tutorial cara membuat icon neon ini. Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang cara membuat icon neon. Bagi anda para blogger atau mungkin pemilik jejaring sosial,(gag mungkin aldii ,, masak sekreatif orang yang membuat jejaring sosial ini baca tutorial kamu. Mimpi ahh. .hehehe) tutorial ini sangat tepat bagi anda yang berminat membuat icon yang menarik buat blog atau website anda. Untuk itu anda tidak perlu susah-susah lagi mengetikkan keyword cara membaut icon untuk blog , cara membuat icon
website dan cara membuat icon menarik di tab pencarian google. Karena di sini kita akan bahas cara membuat icon neon.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi mari kita mulai tutorial cara membuat icon neon ini.

Langkah pertama, tentunya program photoshop sudah anda jalankan. Sekarang buat file baru dengan ukuran 1000px x 1000px dan background berwarna hitam.

(baca cara membuat file baru)

Langkah kedua, setelah file baru anda buat dengan background berwarna hitam. Sekarang gunakan Elliptical Marque Tool. Lalu buatlah lingkaran di tengah-tengah area file baru.

Langkah ketiga, setelah anda membuat lingkaran di tengah menggunakan Elliptical Marque Tool. Sekarang tekan CTRL + J untuk membuat Layer Baru Via Copy. Untuk memudahkan pengeditan Ubah nama layer yang tadi kita buat dengan nama Lingkaran 1.
 (baca macam-macam cara membuat layer baru)

Langkah keempat, sekarang alihkan perhatian anda pada window layer.  Kemudian klik kanan pada layer lingkaran 1 -> pilih Blending Options…

Langkah kelima, setelah anda pilih Blending Options maka akan keluar jendela Layer Style. Pada jendela Layer Style pilih Outerglow..lalu lakukan perubahan pada warna menjadi 01d8ff dan ukuran outer glow menjadi 43px.

Langkah keenam, masih dalam jendela Layer Style. Sekarang pilih Inner Glow.. lakukan perubahan pada warna menjadi 01d8ff dan ukuran Inner Glow menjadi 73px. Kemudian klik OK.

Sampai disini, jika kamu berhasil melakukan hal-hal di atas maka hasilnya akan seperti ini.


Tentunya untuk membuat icon tampak lebih modern dan realistic kita memerlukan garis tepi yang jelas ada icon kita. Maka dari itu ayo kita buat lingkaran seperti itu lagi tentunya dengan ukuran yang lebih kecil.

Langkah ketuju, sekarang konsentrasi pada window Layer. Tekan CTRL dan klik pada Thumbnail layer Lingkaran 1. Otomatis garis tepi Lingkaran 1 tadi akan muncul. Kemudian pilih Menu Select pada menu bar -> sorot Modify.. -> pilih Contract.. pada jendela Contract yang muncul isikan angka 10px.-> klik OK


















Langkah kedelapan, setelah tanda yang lebih kecil dari pada lingkaran 1 muncul. sekarang tinggal membuat layer baru. Tekan CTRL + J untuk membuat Layer Via Copy.

jika anda berhasil melakukannya maka hasilnya akan seperti ini.



(baca macam-macam cara untuk membuat layer baru)
Untuk mempercepat reload page ini maka saya bagi menjadi 2 part. Jika kamu sudah membaca tutorial di atas lanjutkan ke part 2 nya. cara membuat icon neon untuk blog atau website part 2

5 komentar:

exa smile on: 1 Agustus 2011 04.43 mengatakan...

marhaban yaa ramadhan ....
nice tutorial

http://smilenet4u.blogspot.com/

dhiibhiehh on: 1 Agustus 2011 05.05 mengatakan...

oke selamat menunaikan ibadah puasa sob , ,
terima kassih atas kunjungannya. . :)

LutFiiy Lavhalitya on: 2 Agustus 2011 20.21 mengatakan...

templatenya keren :D maaf komen OOT :P hehe ...

dhiibhiehh on: 2 Agustus 2011 23.34 mengatakan...

kak lutfie: makasihh kakak .. :D

agilcr on: 22 April 2012 21.02 mengatakan...

NICE INFO SOB,,

VISIT BACK Y,, ANE BTUH BIMBINGAN ;)

Posting Komentar

 

Kirim artikel design di e-mailmu gratis!

Followers

Copyright © 2010 • Indoindesign • All rights reserved