Entries

cara merasterize shape atau type text




Senin, 25 Juli 2011
Salam hangat para deigner, kita betemu lagi. Atau baru mengunjungi blogku ya? Hehehe. Memang sih blogku tidak terkenal sama sekali .. hehehehahhaa. Masih dalam project trick dasar photoshop kali ini saya akan share tentang cara merasterize text atau shape. Sudah tau shape kah? Kalau belum tau coba lihat disini. Di link tadi membahas semua tentang shape. Sekarang pasti sudah tau text? Kalau tidak mau kelewatan tentang text di photoshop lihat disini. Text terbahas di postingan tadi.



Baiklah kita langsung membahas Rasterize. Mungkin sudah muncul di pikiranmu “apasih rasterize?” “gunanya apa?” iya kan? Hehehhehehee. Sebelum saya menjelaskan cara merasterizenya mari kita bahas dulu pengertian Rasterize dan kegunaannya.

Pengertian
Menurutku rasterize adalah sebuah perintah yang bila di jalankan akan merubah bentuk shape atau text menjadi sebuah object di dalam layer. Itu menurutku apa menurutmu? Hehehehe

Kegunaan
Menurutku kegunaannya adalah untuk memudahkan kita untuk menggabungkan atau memodify text atau shape dengan object-object lainnya.
Sudah mengerti kan sekarang? (saya harap anda mengerti. Hehehee).

Sekarang mari kita cari tahu cara merasterize text atau shapenya.

Shape
Dalam merasterize shape terdapat 2 cara.
Cara pertama, pada bilah layer sorot pada shape yang ingin anda Rasterize-> Pilih Menu Layer Pada Menu Bar -> Pilih Rasterize -> Pilih Shape atau Layer.

Cara kedua, pada bilah Layer sorot pada Shape yang ingin anda Rasterize -> Klik Kanan -> Pilih Rasterize Layer

Text
Seperti halnya merasterize shape. Text pun juga mempunyai 2 cara untuk merasterizenya.
Cara pertama, pada bilah layer sorot pada Text yang ingin Kamu Rasterize -> Pilih Menu Layer Pada Menu Bar -> Pilih Rasterize -> Pilih Type.

Cara kedua, pada bilah layer sorot pada text yang ingin Kamu Rasterize-> Klik Kanan -> pilih Rasterize Type.

Semoga bermanfaat,

2 komentar:

Dedechd on: 26 Juli 2011 pukul 14.57 mengatakan...

soob ane punya saran nih , mending kata aku dan kamu itu diganti pake saya dan anda. Kurang enak dibaca deh kalo pake aku dan kamu hhe :D

sekedar saran soob :)

Bayu on: 26 Juli 2011 pukul 16.16 mengatakan...

owhh , , oke, langsung di ganti nih .. terima kasih sarannya brother. . :)

Posting Komentar

 

Followers

Copyright © 2010 • Indoindesign • All rights reserved